Mas Inu Pindah

“Wid, aku di Jakarta!”, suara Mas Inu di hpku.

Ah, aku sudah tahu, dia pasti minta aku nemenin dia selama di Jakarta. Huu, dasar tuh orang…! Memang kakakku yang satu ini selalu minta aku nemenin dia kalau sedang di Jakarta. Kangen kali sama adiknya yang ganteng dan tidak sombong ini… Sebenarnya, aku sih seneng nemenin dia di Jakarta, tapi selalu saja dia mendadak telfonnya. Hari ini juga, dia telfon sudah di bandara Supadio, Pontianak. Padahal aku kan kerja. Coba kalau dia telfon dari kemarin, aku kan bisa ambil cuti.

“Ngapain ke Jakarta?”, tanyaku agak ogah2an karena baru bangun tidur.

“Heee.. cuma transit sih mau ke Semarang, kan pindahan..”.

Mas Inu ini adalah dokter spesialis kandungan yang harus membayar hutangnya yang cukup besar kepada negara karena telah makan duit rakyat selama sekolah spesialis OBGIN di Undip, Semarang. Nah, hari ini dia telah melunasi hutangnya itu dengan bekerja rodi selama 5 tahun di RS Agoes Djam Ketapang, Kalimantan Barat. Bulan depan dia sudah mulai aktif menjadi staf di RS dr. Karyadi, Semarang.

“Oalah, cuma transit to… Ngapain telfon? Nggak penting banget… Kirain nginep di Hyatt..”, kataku sambil menggeliat..

“Gimana bisa ke bandara nggak, nanti? Aku transit 5 jam di bandara..” ocehnya, tanpa rasa berdosa… Maas.. ingat dong… , aku kan di Bekasi..! Bekasi-Cengkareng kan ribuan tahun cahaya jaraknya…

“Nggaklah… kan jauh, mas..  Lagian Mas Inu kan cuma 5 jam di bandara.. ntar kita chatting aja ya.  Aku kan punya laptop baru.. Mas Inu kan kangen sama aku, jadi ntar dilihat di YM aja… OK, Bro?”, jawabku sok wise, padahal lagi nahan dongkol..

“Ok, deh.. gpp, aku kan sama Mbak Ade… jadi nggak masalah..”, kata Mas Inu sambil mengunyah sesuatu.. Dasar ya..nih orang.. Dari tadi kirain dia sendiri, ternyata sama Mbak Ade… Ngapain juga minta aku temenin..  Pingin aku jitak tuh kepalanya.. Tapi aku kan orang yang sopan dan tidak pemarah, jadi nggak mungkin…

“HMMMM…….”, aku hanya menggeram menahan dongkol.

O ya, Mbak Ade ini adalah istri Mas Inu, seorang dokter Patologi Anatomi yang ketemu Mas Inu waktu kuliyah bareng di Undip. Orangnya cantik, lembut dan baik hati… (traktir ya Mbak…). Beruntung tuh, Mas Inu dapetin mbak ade. Mas Inu kan kebalikannya jelek, kasar dan jahat…. bagaikan Beauty and the Beast… Hahahaah… nggak nggak mas.. guyon guyon… pis..pis..

“Wid.. kamu dah punya blog belum?”, tanya Mas Inu

“Udah dong.. blog Mas Inu apa?”, aku balik bertanya

“Hehehe… Belum punya.. Gimana sih bikinnya….” katanya malu2

“Huahahahaaha…. Dasar katrok! Ndeso! Masak bikin blog aja nggak bisa… Payah….!!”, kataku sambil terbahak2. Puas banget akhirnya, aku bisa ngata2in dia… Padahal aku juga baru bisa 2 hari yang lalu. Maklumlah punya laptopnya juga baru 5 hari yang lalu. Biasanya kalau ke warnet buka yang lain sih… hehehee..

“Ya, udah ntar aku kasih tau caranya via email aja.. tapi ada harga yang harus dibayar dari setiap tetes keringat yang keluar waktu aku nulis emailnya ya…” kataku sambil cengengesan..

“Dasar, matre! Ya, udah nanti email aja.. aku mau siap2 berangkat nih… ok, Assalamualaikum”

“Waalaikum salam”

Tinggalkan Balasan

