Diet Mediteranian Dapat Memperpanjang Umur Anda

dietIngin hidup lebih lama? Jika anda menyiapkan makan malam untuk malam ini, perbanyak sayur-sayuran, lewatkan daging dan nikmati sedikit anggur.

Penelitian terakhir telah menghubungkan apa yang disebut dengan diet Mediteranian dengan panjang umur. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa aspek tertentu dari diet, seperti konsumsi tinggi akan sayur-sayuran dan olive oil, konsumsi rendah daging dan sedikit konsumsi alkohol mungkin berhubungan erat dengan umur panjang.

Para peneliti meneliti partisipan Yunani pada penelitian prospektif Eropa dalam bidang Kanker dan Nutrisi. Penelitian ini melibatkan 23.349 laki-laki dan perempuan yang sebelumnya tidak didiagnosa kanker, penyakit jantung atau diabetes.

Para peneliti memeriksa diet mereka dan mengikutinya selama rata-rata 8,5 tahun, sampai Juni 2008. Seluruh diet dihitung berdasar seberapa dekat  mereka menganut diet Mediteranian tradisional.

Selama periode penelitian, terdapat 652 meninggal di antara 12.694 partisipan yang mempunyai skor rendah diet Mediteranian yaitu 0-4 dan 423 meninggal diantara 10.655 partisipan yang mempunyai skor diet Mediteranian lebih tinggi yaitu paling sedikit 5. Secara umum, mereka yang mempunyai diet Mediteranian dengan skor lebih tinggi lebih mungkin untuk tetap hidup pada akhir penelitian.

Aspek tertentu dari diet lebih dihubungkan pada fenomena ini dibandingkan yang lain. Yang berperan dan yang terpenting adalah sedikit konsumsi alkohol, konsumsi rendah daging dan produk-produk daging, konsumsi tinggi sayur-sayuran, tinggi buah-buahan dan kacang-kacangan, tinggi rasio monounsaturated fat terhadap saturated fat, dan tinggi kacang polong.

Sumber: Trichopoulou, A. BMJ Online First, 2009. News release, British Medical Association

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: