PPDS BK

ANGGARAN BANTUAN BIAYA TUGAS BELAJAR PPDS BK TAHUN AKADEMIK 2008

Total yang akan anda terima sebagai PPDS BK dalam 5 thn berjumlah : 359.200.000
I. SELEKSI PENERIMAAN CALON PESERTA TUBEL yang anda terima 11.200.000 dengan rincian sbb :
a.formulir pendaftaran seleksi : 50rb
b.perjalanan dari daerah ke FK untuk seleksi :
– transport : 3 juta (1x)
– uang harian : 350 rb (x 4 hari ) = 1.400.000
– uang penginapan : 350 rb (x 4 hari ) = 1.400.000
c.seleksi akademik di FK : 2 juta (1x)
d.perjalanan dari daerah ke FK untuk pendidikan :
– transport : 3 juta (1x)
– uang harian : 350 rb (x 1 hari ) = 350 rb

II. PENDIDIKAN DI FK DAN RS PENDIDIKAN total yang diterima biaya perorangan dalam 5 thn adalah 288.000.000, dgn rincian sbb :
a. SPP : 4 jt (x 2smt x 5 thn) = 40 jt
b. BOP atau Bantuan Operasional Pendidikan : 20 jt (x 2smt x 5 thn) = 200 jt
c. Buku dan Referensi :
– Text book, journal / literature : 500 rb (x 2smt x 5 thn) = 5 jt
– Langganan email, virtual library : 500 rb (x 2smt x 5 thn) = 5 jt
d. Kursus Wajib : 2.500.000 (x 8kali) = 20 jt
e. Karya Ilmiah :
– karya ilmiah jenjang 1 (thn pertama SM-2) : 5 jt (1x)
– karya ilmiah jenjang 2 (thn ke 3 SM- delapan) : 5 jt (1x)
f. Ujian akhir nasional ( jenjang 2 ) : 5 jt (1x)
g. Dana pengembangan kolegium : 50 rb (x 12bln x 5 thn) = 3 jt

III. TUNJANGAN BIAYA HIDUP (Sesuai standar biaya depkes 2007) : 60 jt dengan rincian sbb : @ 1 jt (x 12 bln x 5 thn) = 60 jt

PROGRAM TUGAS BELAJAR ( TUBEL ) PPDS 2008

Pengambilan, pengiriman dan pengisian formulir pendaftaran dilaksanakan oleh DEPKES dan Kadinkes Propinsi. Semua formulir sudah harus lengkap diterima oleh DEPKES akhir Maret.

Ujian seleksi diharapkan dapat dilaksanakan pada bulan April dan hasil seleksi sudah dapat diberitahukan kepada calon peserta pada bulan Mei, agar dapat memulai pendidikannya pada bulan Juli.

Dalam menentukan hasil seleksi tidak boleh berdasarkan pada kapasitas penerimaan, tetapi harus mengacu pada skor yang telah disepakati oleh setiap program studi.

Peserta yang lulus tetapi tidak dapat diterima oleh karena keterbatasan tempat agar dilaporkan ke kolegium program studi masing2 untuk dapat diatur penempatannya pada pusat pendidikan yang lain.

Perluasan RS Jejaring Pendidikan serta diangkatnya dosen klinik diluar staf fakultas diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penerimaan masing2 program studi.

Program TUBEL ini juga dapat berlaku untuk para residen yang sudah diterima :
Yang akan masuk pendidikan dan Yang sedang mengikuti pendidikan.
Usulan untuk mendapatkan bantuan biaya tugas belajar harus diajukan oleh Kadinkes Propinsi berdasarkan usulan dari Dinkes Kab/Kota.

Mereka yang LULUS SELEKSI akademis disepakati untuk langsung diangkat sebagai PNS Daerah.
Beasiswa PPDS-BK terbuka buat PNS n Non PNS, bahkan untuk PPDS yang telah masuk duluan dan stase.
Untuk PPDS yang sudah stase, bisa menghubungi KPS-nya masing2 untuk lebih jelasnya.
Kalo disini, UNBRAW, kita PPDS yang lama bisa mengajukan permohonan tersebut ke KPS bagian, sekalian dengan daerah penempatan yang diinginkan ( tapi tetep sesuai PETA KEBUTUHAN ).

Info selanjutnya baca http://www.dinkesjatengprov.go.id/dinkes08/PPDS.pdf

JADWAL SELEKSI AKADEMIK TUBEL PPDS-BK TH. 2008


FK UNHAS

1. 21 – 22 April 2008 Test Kesehatan 08.00 WITA – selesai Bagian Check Up RS Dr. Wahidin Sudirohusodo
2. 23 April 2008 Ujian Psychotest 08.00 WITA – selesai Ruang Kuliah PA FK UNHAS
3. 24 April 2008 Ujian Bahasa Indonesia 08.00 WITA – selesai Baruga Andi Pangerang Pettarani UNHAS
4. 25 April 2008 Ujian Tulis 08.30 WITA – selesai Ruang Kuliah PA FK UNHAS
5. 28 April 2008 Ujian TOEFL 08.00 WITA – selesai Pusat Bahasa UNHAS
6. 28 April 2008 Test Wawancara Bagian Masing-masing
7. 9 Mei 2008 Pengumuman
8. 18 – 30 Mei 2008 Pembayaran SPP

FK UNAND

1. 10 Juni 2008 Wawancara Pimpinan Fakultas &Pimpinan RS Dr. M. Djamil 09.00 WIB Aula FK UNAND
2. 11 Juni 2008 Ujian Psikotest 09.00 WIB Ruangan E dan F, FK UNAND
3. 12 Juni 2008 Ujian TOEFL 09.00 WIB – selesai Pustaka Limau Manis UNAND
4. 16 – 21 Juni 2008 Wawancara Bagian Masing-masing
5. 23 Juni 2008 Nilai Masuk dari Bagian Masing2
6. 24 Juni 2008 Pengumuman Lulus
7. 26 – 28 Juni 2008 Pengayaan Dasar

FK UGM

1. 21 – 25 April 2008 Pembayaran Biaya Tes Bank Mandiri Cab RSUP Sardjito (Norek1370003010275) a.n. FK UGM
2. 28 April 2008 Tes Akademik 08.00 – 10.00 Ruang Auditorium
3. Tes TOEFL 13.00 – 15.00 Pusat Pelatihan Bahasa UGM
4. 29 April 2008 Psikotes 08.00 – 11.00 Ruang Auditorium
5. Tes Psikiatri 11.00 – 14.00 Bagian Jiwa RSUP Dr. Sardjito
6. 30 April 2008 Wawancara 08.00 – 12.00 Ruang Rapat Senat – Ruang Skripsi GdgKPTU Lt II FK UGM
7. 2 Mei 2008 Tes EKG 08.00 – selesai Bag. Peny. Dalam (A,B,C) – BangsalBougenvil RS. Sardjito
8. Tes Darah Lab. Patologi Klinik (B,C,A) – RadioputroLt V
9. Tes Mata Bag. Mata (C,A,B) – Poli Mata RS.Sardjito
10. 3 Mei 2008 Wawancara 08.00 – selesai Program Studi Masing-masing

FK UNIBRAW

1. 3 Mei 2008 Briefing Untuk Peserta Tes 10.00 TKP PPDS I
2. 5 Mei 2008 Psikotes 07.30 – 13.00 Ruang Hall Lt VI Gdg Pusat Pendidian FKUnibraw
3. 6 Mei 2008 TOEFL 07.00 – Selesai Lab. Bahasa Lt 1 Gdg Pusat PendidikanFK Unibraw
4. 10 Mei 2008 Tes Potensi Akademik oleh OTOBappenas07.30 – 11.30 Ruang Hall Lt VI Gdg Pusat Pendidian FKUnibraw
5. 7 – 8, 12 – 15 Mei 2008 Tes Kesehatan 07.30 – selesai RSU Dr. Saiful Anwar
6. 20 – 24 Mei 2008 Tes Tulis/Wawancara 08.00 – selesai Prog Studi Masing-masing
7. 26 Mei 2008 Kompilasi Hasil Tes Seleksi 11.00 – 13.00 Ruang Senat Lt. VI FK Unibraw
8. 27 Mei 2008 Pengumuman Hasil Tes Seleksi Dikirim melalui Surat
9. 27 – 8 Juni 2008 Mengurus Kepindahan danKepegawaian
10. 9 – 21 Juni 2008 Pradik 08.00 – selesai TKP PPDS I
11. 23 – 28 Juni 2008 Orientasi Rumah Sakit 08.00 – selesai Ruang Mojopahit RSSA
12. 30 Juni 2008 Penerimaan oleh Rektorat danOrientasi Fakultas 08.00 – selesai Rektorat dan FK Unibraw

FK USU

1. 15 Mei 2008 Rapat Persiapan Seleksi Ruang Judicium FK USU
2. 21 Mei – 28 Juni 2008 Pendaftaran Sek. TKP-PPDS FK USU
3. 7 Juli 2008 Ujian Bahasa Inggris Pusat Bahasa USU
4. 8 – 9 Juli 2008 Pemeriksaan Kesehatan Poli Mahasiswa USU
5. 10 Juli 2008 Psikotest Ruang Ildrem FK USU
6. 12 Juli 2008 Melapor ke Departemen Dep Masing-masing
7. 14 – 19 Juli 2008 Ujian Tulis dan Wawancara Dep Masing-masing
8. 24 Juli 2008 Rapat Hasil Seleksi Ruang Judicium FK USU
9. 26 Juli 2008 Rapat Pasca Sarjana/PengumumanHasil SeleksiSekolah Pasca Sarjana/FKUSU
10. 4 – 9 Agustus 2008 Penyelesaian Administrasi/DaftarUlangSekolah Pasca SarjanaUSU
11. 11 Agustus 2008 Mulai Pendidikan Sekolah Pasca SarjanaUSU

FK UNPAD

1. 15 – 18 April 2008 Test MMPI
2. 19 April 2008 Test TOEFL
3. 22 – 23 April 2008 Wawancara PPDS
4. 28 – 30 April 2008 Test Akademik Bagian

FK UI

1. 1 – 15 Mei 2008 Test Potensi Akademik
2. 1 – 15 Mei 2008 Test Bahasa Inggris
3. 1 – 15 Mei 2008 Test Kesehatan Khusus
4. 1 – 15 Mei 2008 Test Psikologi
5. 1 – 15 Mei 2008 Wawancara (Indonesia & Inggris)

FK UNUD

1. 18 April 2008 Pertemuan dgn TKP-PPDS FK UNUD
2. 19 April 2008 Pertemuan masing2 Bagian
3. 21 April 2008 Tes Psikologi (Perilaku)
4. 22 – 23 April 2008 Tes Kesehatan
5. 24 – 26 April 2008 Tes Tulis
6. 24 – 26 April 2008 Tes Wawancara
7. 28 April 2008 Rapat Bagian
8. 29 April 2008 Rapat BKP-P3S
9. 30 April 2008 Pengumuman
10. 2 Mei 2008 Panggilan Mengahadap
11. Menyusul PRADIK
12. 2 Mei 2008 s/d selesai MKDU, Pengumuman U2,Pengumuman
13. Menyusul Pra Kondisi
14. 1 Juli 2008 Pendidikan

FK UNSRI

1. 28 April – 8 Mei 2008 Psikologi & Kesehatan
2. 9 Mei 2008 Tatap Muka dengan Ketua PPDS
3. 12 – 24 Mei 2008 Ujian Akademik di Bagian
4. 26 – 28 Mei 2008 Wawancara dengan Direktur RSMH
5. 29 – 30 Mei 2008 Wawancara dengan Dekan FKUNSRI
6. 2 – 3 Juni 2008 Rapat Kelulusan di Bagian
7. 4 Juni 2008 Rapat Kelulusab di PPDS FK UNSRI
8. 6 Juni 2008 Pengumuman Peserta yang Lulus
9. 16 Juni – 30 Agustus2008 Kuliah Dasar PPDS
10. 1 – 3 September 2008 Orientasi di RSMH Palembang

FK UNS

1. 12 – 13 Mei 2008 – Wawancara Dekan – FK UNS
2. 12 – 13 Mei 2008 – Wawancara Direktur – RSDM
3. 14 Mei 2008 Test TOEFL FK UNS
4. 15 Mei 2008 Psikotest FK UNS
5. 16 – 24 Mei 2008 Test di bagian masing-masing Bagian Masing-masing
6. 9 Juni 2008 Pengumuman hasil Test FK UNS
7. 10 – 14 Juni 2008 Pendaftaran Pradik oleh Tim Ko. FKUNS Tim Ko. FK UNS
8. 16 – 24 Juni 2008 Pradik
Catt. Bagi peserta ujian seleksi PPDS-I Bedah Orthopaedi ujian wawancara Direktur RSOP Dr.Soeharso pd tanggal 16 Mei 2008

Catt. : Peserta yang akan mengikuti seleksi akademik akan dihubungi oleh masing2 FK

PPDS BK DINKES JATENG
MEKANISME DAN PERSYARATAN

A. Persiapan yang harus dilakukan daerah:
1. Pemetaan kebutuhan dokter spesialis
2. Perjanjian kerja/kontrak. Lama pengabdian di daerah N s/d 2N (lihat pedoman pada Permenkes 535/MENKES/PER/VI/2008)
3. Penyiapan sarana/prasarana (terutama bagi yang akan selesai pendidikan)
4. Penyelesaian administrasi kepegawaian

B. Persiapan Umum
1. Tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Non PNS
2. Untuk PNS bersedia kembali ke daerah asal
3. Untuk Non PNS bersedia bekerja di Rumah Sakit Daerah berdasarkan kontrak kerja

C. Dokumen administrasi:
1. Surat permohonan dari peserta tugas belajar yang tercantum minat/spesialisasi yang akan diikuti
2. Fotocopy ijasah terakhir dan daftar nilai yang telah dilegalisir
3. Fotocopy surat keputusan PNS
4. Fotocopy surat keterangan kenaikan pangkat terakhir
5. Fotocopy kartu pegawai (karpeg)
6. DP-3 tahun terakhir
7. Daftar riwayat hidup dan riwayat pekerjaan singkat
8. Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
9. Surat tanda menyelesaikan PTT (selesai masa bakti PTT)
10. Surat rekomendasi dari perhimpunan profesi kedokteran/kedokteran gigi setempat yang menyatakan tidak pernah mellakukan mal praktek atau pelanggaran kode etik kedokteran.
11. Fotocopy STR
12. Surat pernyataan bermaterai bersedia ditempatkan sesuai dengan program DEPKES setelah selesai pendidikan

D. Mekanisme
1. Surat usulan beserta persyaratannya dialamatkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk verifikasi dan pengisian format usulan.
2. Dinas kesehatan kabupaten/kota mengisi usulan sesuai format terlampir untuk dikirim kepada: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Cq. Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kesehatan & Organisasi Profesi sub Bidang Bindal Sumber Daya Kesehatan (SDK) Jl. Piere Tendean no. 24 Semarang.
Contact Person : Sdri Sri Mumpuni, SKM
Telp: (024) 3581963
3. Departemen Kesehatan akan menyelenggarakan sosialisasi kepada calon peserta setelah menerima usulan dari Dinas Kesehatan Provinsi
4. Waktu dan tempat penyelenggaraan sosialisasi akan diberitahukan kemudian melalui Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota masing-masing.
5. Pendaftaran paling lambat tanggal 23 Februari 2009 (batas akhir berkas diterima panitia)

7 Tanggapan to “PPDS BK”

  1. Jo Says:

    tolong jadwal ppdsbk selanjutna-post april,trims byk

  2. bertharia Says:

    dok, sy mo minta tlg donk.. ad ga format surat permohonan dan surat pernyataan bersedia kembali, saya berencana mau ikut program ppds bk ini..tp bingung nyari cth surat permohonan nya gimana..
    kl ada tlg kirim ke e-mail saya ya.. kl bs sih a.s.a.pšŸ™‚
    tq dok.

  3. andika Says:

    tolong info PPDS BK thp 3 dok?????

    “belum ada infonya.. dan sepertinya memang belum ada yang gelombang 3”

  4. nina Says:

    boleh minta no contact person yg dpt dihubungi krn kami dokter ptt di daerah papua barat sering ketinggalan berita krn sinyal gprs tdk stabil.terima kasih

  5. Eflin Says:

    tolong info ppds bk thn 2009-2010 please… syaratnya harus ptt atau bgmn? thxb4..

  6. list Says:

    tlg donk minta format usulan dr dinas kab yang ditujukan untuk dinas prop jg minta info ppds 2009 smtr kedua mksh

  7. iwan handry Says:

    tolong donk info ppds bk yang dibutuhkan jawa tengah 2009-2010.tinggal sy ada di kendal,jateng.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: